Tendangan Bebas Ala David Beckham

Para penggemar dunia sepakbola pastinya mengenal sosok pemain bernama David Beckham. Pesepakbola yang terkenal dengan tendangan bebas yang mematikan tersebut merupakan pemain yang bersinar bersama Manchester United dibawah asuhan Alex Ferguson.

David Beckham

Tendangan bebas ala David Beckham

Ia juga sempat berseragam klub raksasa La Liga Real Madrid, di kancah Serie A bersama AC Milan, dan bermain di Major League Soccer (MLS) untuk tim kesebelasan LA Galaxy. Terakhir, sebelum memutuskan untuk gantung sepatu, Ia kembali ke Eropa untuk membela Paris Saint-Germain di Ligue 1.

Tak hanya bermain di level klub saja, pemain yang identik dengan nomor 7 tersebut juga bersinar bersama tim Nasional Inggris di berbagai ajang kejuaraan sepakbola antar negara, baik Eropa maupun Dunia.

Disaat kita menyaksikan sosok Beckham di atas lapangan, tentu kita berharap Ia melakukan tendangan bebas. Karena memang tak dapat dipungkuri bahwa sepakan pemain kelahiran London tersebut sangatlah indah untuk dinikmati dan tak sedikit mampu merobek jala gawang lawan. Bahkan di beberapa kesempatan, kiper lawan tak berkutik dan hanya berdiam diri saja.

Lalu terlintas dibenak pikiran kita, bagaimana cara menendang tembakan bebas ala David Beckham? Terlebih kita tak hanya sekedar penikmat sepakbola saja, melainkan juga seorang pemain yang gemar mengolah si kulit bundar, meskipun kelas kita adalah amatir sekalipun.

Berikut ini sedikit tips dari saya untuk kalian yang penasaran dengan rahasia Beckham saat mengeksekusi tendangan bebas. Inti dari tips ini adalah untuk terus mencoba hingga mencapai keberhasilan.

  • Buatlah tubuh kalian serileks mungkin dan berkonsentrasi penuh. Cara mudah untuk rileks adalah dengan mengatur nafas dengan baik.
  • Lihatlah terlebih dahulu arah gawang dari titik tendangan bebas.
  • Ketika menendang bola, usahakan badan kita mengikuti ayunan kaki kita. Dengan demikian, akan dapat mengarahkan bola dengan tepat dan sempurna, seperti disaat Beckham menendang tendangan bebas.
  • Berlatihlah di tempat sepi terlebih dahulu agar kalian dapat berkonsentrasi secara penuh dan tetap berlatih setiap hari.

Ingat, bahwa suatu kerja itu tak akan membohongi dan membuahkan hasil yang sepadan dengan apa yang sudah kita kerjakan. Jadi, jangan pantang menyerah dan terus berusaha.

Beckham: Tendangan Bebas Saya Adalah Hasil Latihan

David Beckham yang seringkali menciptakan gol melalui tendangan bebas menyatakan bahwa hal tersebut merupakan hasil kerja keras dirinya saat sesi latihan. Menurutnya, dengan berlatih, suatu hal dapat terwujud.

David Beckham

Ketika David Beckham mengeksekusi tendangan bebas

“Saya terus mengasah kemampuan saya dalam mengeksekusi setiap tendangan bebas disaat sesi latihan. Karena, dengan terus kita mencoba, maka akan membuahkan hasil yang seperti kita inginkan. Maka dari itu, saya terus berusaha untuk berlatih sebaik mungkin dalam berbagai hal mengolah si kuli bundar, terutama mencetak gol dari freekick,”

“Sehingga, dengan seiring kita berlatih tendangan bebas, seiring pula sang manajer melihat kita dan akan memberikan kita kepercayaan ketika laga berjalan untuk mengambil kesempatan emas dari titik pelanggaran,” ungkap Beckham.

Brooklyn Beckham: Saya Belajar Dari Ayah

Anak pertama dari pasangan David Beckham dan Victoria Beckham, Brooklyn Beckham menyatakan bahwa dirinya terus belajar bermain sepakbola dari sang idola yakni sang ayah sendiri. “Saya mengidolai sang ayah, saya merasa kagum dengannya. Makanya, saya terus belajar untuk dapat mengolah si kulit bundar dengan baik,”

Brooklyn Beckham

Brooklyn Beckham mengidolai sang ayah

“Terlebih sang ayah terkenal dengan tendangan bebasnya. Saya berkeinginan untuk dapat melakukan hal yang indah dipandang tersebut. Saya akan fokus dan berusaha keras demi mewujudkan hal itu,” ungkap Brooklyn.

Comments are closed.

Situs SepakBola
I love Bola.
Bola Malam Hari Ini, Cara Bermain, Pemain, Peraturan, Kesehatan.